Sabtu, 20 Mei 2017

Kelaparan di Somalia, Sampai Kapan?

Kelaparan di somalia
Kelaparan di Somalia, Sampai Kapan?

Mungkin disini kita bisa menikmati makanan apapun, mulai dari makanan sehat sampai dengan makanan yang lezat. Tapi hal itu tidak bisa dirasakan sama sekali oleh saudara-saudara kita di Somalia. Mengapa begitu? Bencana kelaparan hebat tengah melanda negara tersebut. Ratusan ribu nyawa melayang akibat krisis pangan dan krisis air yang terjadi disana. Kelaparan di Somalia sudah menyebar dan merata di berbagai kotanya. Mulai dari Doolow, Baidoa sampai ke ibu kota Mogadishu. Para warga nya banyak yang memiih mengungsi ke negara tetangga Somalia yaitu Ethiopia. Mereka rela menunggu berhari-hari di bawah jembatan pembatas kedua negara tersebut, sampai Ethiopia memberikan izin dan membuka perbatasan.

Sudah hampir setengah warga Somalia mendirikan kamp pengungsian di Ethiopia. Meski belum tentu mendapatkan makanan yang cukup, namun setidaknya mereka bisa berlindung dari perang saudara yang sedang terjadi di Somalia. Rumah sakit di Mogadishu, ibu kota Somalia sudah sangat sesak karena setiap harinya dipenuhi oleh warga Somalia yang menderita berbagai penyakit. Mulai dari diare, kolera sampai dengan malnutrisi. Somalia benar-benar membutuhkan bantuan kita untuk bertahan hidup dari kejamnya bencana kelaparan yang menimpanya. Mereka membutuhkan bantuan internasional untuk bisa selamat dari derita kelaparan.

Berbagai lembaga kemanusiaan membuka donasi untuk bencana kelaparan di Somalia. Anda bisa mendonasikan sebagian harta Anda untuk membantu mereka. Sekecil apapun bantuan yang Anda berikan sangat berarti untuk mereka. Tanpa bantuan Anda, kematian di Somalia hanya tinggal menunggu waktu. Banyak anak-anak di Somalia yang masih memiliki harapan hidup dan menginginkan masa depan yang cerah. Mereka masih berjuang untuk melawan bencana kelaparan tersebut, agar bisa hidup normal seperti orang-orang pada umumnya.

Obat-obatan pun sudah semakin langka untuk ditemukan. Di rumah sakit persediaan obat-obatan juga semakin menipis. Jika sampai habis, sudah tidak ada lagi cara untuk menyembuhkan warga Somalia yang menderita berbagai penyakit pencernaan tersebut. Donasi dari Anda sangat berarti untuk membeli berbagai alat medis yang layak dan juga obat-obatan yang cukup. Masih ada harapan untuk menyembuhkan warga Somalia, jika kita semua bersatu dan mau membantu mereka sepenuh hati. Berdoa untuk keselamatan parawarga Somalia dan tidak lupa terus mendonasikan harta kita untuk mereka.


Sebagai umat manusia, sudah menjadi kewajiban kita untuk saling tolong menolong. Jika akhirnya bencana kelaparan di Somalia berhasil diatasi, itu bisa menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Anda yang ikhlas mendonasikan bantuan-bantuan Anda untuk mereka. Kita bisa kembali melihat senyum di wajah anak-anak Somalia yang berhasil bertahan hidup dari bencana yang mengerikan tersebut. Mereka bisa kembali menata hidup dan mewujudkan cita-cita mereka di masa depan. Ayo saling peduli dan membantu sesama, karena bencana yang menimpa mereka adalah bencana untuk kita juga.

0 komentar:

Posting Komentar