Kamis, 16 Maret 2017

Cara Merawat Mobil Tua yang Benar

Cara Merawat Mobil Tua yang Benar
Cara Merawat Mobil Tua yang Benar

Majunya perkembangan teknologi, memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan dunia otomotif. Kini dunia otomotif semakin modern dengan menghadirkan beragam kendaraan yang futuristic. Meski begitu, tak sedikit yang masih menggemari mobil tua sebagai kendaraannya. 
Cara merawat mobil tua tentu sangat berbeda dengan merawat mobil biasa mengingat kondisinya yang sudah tidak berada dalam performa maksimal lagi.

Dengan mengendarai mobil tua, memang bisa mengesankan lebih etnik. Namun pemilik mobil tua juga harus lebih teliti dalam perawatan mengingat performa mobilnya sudah sangat berkurang.

Untuk pemilik mobil tua, maka berikut ini beberapa tips merawat mobil tua agar selalu memiliki performa yang lebih baik:

  • Pertama, pastikan untuk selalu peduli akan kebersihan mobil dengan membersihkannya secara teratur. Usahakan untuk membersihkannya ke bagian terkecil mobil sehingga bisa sambil melakukan pengecekan terhadap keseluruhan mobil.
  • Perbaiki bagian interior mobil berupa dashboard dan juga setir. Dengan menambahkan cover di kedua bagian tersebut, maka kekurangan juga bisa tertutupi. Anda juga bisa melakukan pengecatan ulang dan modifikasi di beberapa bagian.
  • Jangan lupa tambahkan cover tebal di bagian jok demi menambahkan kenyamanan serta menghindarkan dari kotoran.
  • Usia dari mobil akan mempengaruhi performanya. Untuk itu pastikan mengganti oli mobil tiap 2500 km agar tingkat emisi nya lebih bisa ditekan sehingga beban kerja berkurang.
  • Perhatikan kondisi kabel karena berpotensi menyebabkan korsleting yang membuat mesin tidak dapat menyala.
  • Apabila ring seker sudah berkarat dan lemah, segera ganti dengan yang baru sehingga aliran bensin bisa lebih lancar.

Cara merawat mobil tua agar bisa lebih terlihat bagus lainnya adalah dengan mengecat body mobil sehingga tampilannya bisa lebih mengkilat. Anda juga bisa memberikan cover mobil saat di parkir sehingga menghindarkannya dari beragam benda yang berpotensi merusak mobil ketika di parkir. Mobil tua memang membutuhkan perawatan dan ketelitian yang ekstra sehingga bisa tetap dipergunakan selayaknya mobil biasa. Namun hal ini adalah bagian dari hobi Anda sehingga harus dijalankan dengan rutin dan baik.

0 komentar:

Poskan Komentar